1. Menurut saya strategi promosi yang
dilakukan oleh perusahaan Danone sudah sangat baik, Marketing mix
merupakan suatu alat marketing yang digunakan perusahaan untuk mencapai tujuan
marketing dalam pasar target.
2. Strategi promosi yang dilakukan oleh
perusahaan Danone melalui iklan billboard, Print Ad, dan TV Commersial dapat
dilakukan juga di Negara lain. Promosi yang dilakukan cenderung mengajak ke
dalam hidup sehat dan peduli lingkungan. Apalagi terdapat beberapa Negara yang
terancam akan kekurangan air bersih, salah satunya Negara Singapura. Di Negara
Singapura untuk menjamin sebuah pasokan air yang beragam dan berkesinambungan,
Singapura mengandalkan Empat Keran Nasional ( Four National Taps ) yakni
resapan air local, daur ulang dengan NEWater, desalinasi atau pemurnian air
dari kadar garam dan impor dari Malaysia.
3. Menurut saya salah satu strategi
promosi global yang dapat dilakukan oleh perusahaan Danone adalah dengan
mensponsori club sepak bola terutama club-club besar di Negara lain, bisa juga
dengan mensponsori suatu event, tournament atau pertandingan besar yang bukan
hanya di Negara Indonesia. Seperti coca-cola yang mensponsori pertandingan
besar yaitu piala dunia, dan masih banyak strategi promosi global yang dapat
dilakukan oleh perusahaan Danone.
Nama : Alif Bahy Haryatama
Kelas : 4EA20
NPM : 10215538
Komentar
Posting Komentar